Translate

Senin, 06 Agustus 2012

Hukum Gamp tentang Transfigurasi Elemental (Gamp’s Law of Elemental Transfiguration)



Hukum Gamp tentang Transfigurasi Elemental (Gamp’s Law of Elemental Transfiguration)
Hukum ini kemudian dikenal sebagai Hukum Gamp tentang Transfigurasi Elemental (Gamp’s Law of Elemental Transfiguration)dan 5 Hukum Gamp Pengecualian Dasar(Gamp’s 5 Principal Exceptions).
Adapun hukum tersebut adalah sebagai berikut.

Gamp’s Law of Elemental Transfiguration
1. Benda hidup. Benda dapat dihidupkan,membawa kehidupan pada objek tak-bernyawa, tetapi mantra pada objek tersebut akan menghilang dalam jangka waktu tertentu.
2. Transfigurasi Diri Sendiri. Kau bisa mentransfigurasi dirimu sendiri dan orang lain, tetapi efeknya akan menghilang pada akhirnya. Animagus/Metamorphagus adalah berbeda.
3. Transfigurasi Kombinasi. Kau dapat menyatukan dua benda secara permanen untuk membuatnya menjadi satu benda,hanya jika objek asli yang digunakan.Pikirkan tentang tanaman hibrida.
4. Mantra Pertukaran. Kau bisa menukarbagian-bagian dari satu benda dengan yang lain, tetapi efeknya tidak permanen. Semakin dekatnya hubungan benda tersebut dengan bagian yang ditukar, semakin lama efeknya bertahan. Contohnya adalah telinga kelinci dan anjing.

 5 Hukum Gamp Pengecualian Dasar(Gamp’s 5 Principal Exceptions).

1. Makanan tidak dapat diciptakan dari udara kosong. Makanan dapat dipanggil,dilipat gandakan, dan ditransformasikan.Tetapi perhatikan dengan pelipatgandaan makanan karena nutrisinya bisa hilang dan makanan tersebut menjadi kosong.
2. Uang tidak bisa dimunculkan ataupun dibuat, juga tak bisa mengganti denominas imenjadi lebih berharga. Mantra penimbul bekas sihir seperti Speacialis Revelio bisa digunakan untuk menimbulkan bukti adanya penggunaan mantra tersebut pada objek.
3. Cinta tidak bisa dibuat, hanya dapat diimitasikan dengan menggunakan ramuan atau dengan Kutukan Imperius.
4. Yang telah mati tidak bisa dihidupkan kembali. Mereka bisa dibuat bergerak kembali, dalam bentuk inferi, tetapi merekatidak akan pernah bisa hidup kembali.
5. Tempat perlindungan dan tanah tidak dapat dibuat. Transfigurasi dapat digunakan untuk mengubah warna dan bentuk, tetapi tidak bisa membuat atau menambah jumlah di mana tidak ada.

Hukum tersebut dibuat untuk mengekang penyalahgunaan dan kerakusan. Kau harus cukup bijak untuk mengikuti hukum tersebut, atau kau bisa saja mendapat hukuman yang sangat berat.

Saat sebuah benda ditransfigurasikan, maka benda tersebut berubah menjadi benda yang baru. Artinya, apabila suatu percobaan dilakukan pada seekor landak, yang telah diubah menjadi cangkir teh, maka percobaan tersebut hanya akan menimbulkan fakta bahwa benda tersebut adalah cangkir teh. Segala sisa dari landak tersebut akan hilang sampai efek mantra tersebut menghilang. Benda-benda kecildapat ditransfigurasikan menjadi benda besar, dan begitu pula sebaliknya. Seekor tikus dapat diubah menjadi seekor gajah,dan juga sebaliknya. DNA, atau terbuat dariapapun objek tersebut, berubah secar atotal, massa benda tersebut juga berubah,dan tidak ada bukti ke mana massa tersebut pergi. Tapi ingat, perubahan tersebut tidak permanen, jadi siapapun yang berniat mengubah saudaranya menjadi hewan,mereka akan kembali ke bentuk semula.

Transfigurasi sangat berbahaya dan dapat menjadi sangat berbahaya apabila digunakan dengan tidak sesuai. Gerakan tongkat yang tepat adalah hal yang sangat penting. Coba pikirkan seperti ini. ketika kau menggunakan tongkatmu, dia ‘mengatakan’atau mengarahkan mantranya kepada objek. Mantra sangat penting sebagaimana mereka membawakan jenis sihir yang kau kehendaki. Konsntrasi adalah kunci saat menggunakan sihir. Kau harus memilikihasrat untuk mau melakukan sihir. Tongkat kemudian digunakan untuk memfokuskansihir pada target. Gerakan tongkat yangtidak tepat seperti salah mengucapkan kata,dan sihir yang kau rapalkan bisa berantakan.
Sumber : HPFIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar